2 rahasia terbesar untuk mencapai kesuksesan

August 07, 2016

Rahasia mencapai kesuksesan
Sebuah rahasia ini aku temukan berdasarkan hasil riset aku selama bertahun – tahun. Kamu tidak akan menemukannya di pelajaran sekolah, atau di website lain. Karena ini murni adalah caraku sendiri dalam memperoleh kesuksesan.

Pada artikel pertamaku, aku telah membahas bagaimana Otak akan mengalahkan Keberuntungan, dan pada artikel kedua, aku menjelaskan bagaimana cara sukses yang benar.

Jika kamu belum membacanya, ada baiknya kamu membaca terlebih dahulu semuanya setahap demi setahap.

THE SECRET


The Secret
Untuk bisa mendapatkan kesuksesan, hanya ada dua cara yang dapat kamu lakukan.

Ya hanya ada dua cara, perhatikan baik-baik.

Cara Pertama:
 Memanfaatkan Kebodohan Orang Lain

Dan cara yang kedua adalah
 Menciptakan Hal yang Baru

Sekali lagi, ingat baik baik dua hal ini  . . .

Dan sekarang mari kita bahas semua satu persatu dengan terperinci.

 MEMANFAATKAN KEBODOHAN ORANG LAIN

Bob Sadino Quotes
Foto diatas adalah foto orang yang saya kagumi di hidup saya, namun sayangnya mindsetnya bertentangan dengan mindset saya.

Ya . .  Almarhum Bob Sadino merupakah pengusaha terkaya di Indonesia. Ia mengeluarkan buku yang sempat menjadi Best Seller dengan judul  "Belajar Goblok ala Bob Sadino"

Menurutku buku ini luar biasa, ada serunya, ada lucunya, dan ada keselnya juga, bahkan Om Bob berani mengoblok - goblokan orang pintar. Xixixi

Karena bertentangan dengan mindset saya, bukan berarti saya tidak setuju dengan Om Bob. Saya bisa bilang semua yang ia tuliskan itu 100% Benar. 

Namun . . .

Almarhum Bob Sadino adalah orang yang " BERUNTUNG  "

Almarhum Bob Sadino

Blog ini tidak diperuntukan oleh orang - orang beruntung, jika kamu termasuk manusia yang beruntung, kamu dapat membeli buku Om Bob yang berjudul "Belajar Goblok Ala Bob Sadino"

Kalau Almarhum Bob Sadino memanfaatkan orang Pintar, kini saatnya saya yang memanfaatkan orang Bodoh.

Memanfaatkan Kebodohan Orang Lain

Terdengar agak sedikit kasar ...

Namun kebodohan orang lain yang aku sebut disini bisa saja diartikan sebagai malas. Begini contohnya :

Aku sedang lapar, dan ingin makan nasi goreng. Sebenarnya aku punya nasi, punya juga bumbunya, tapi entah mengapa aku lebih memilih membeli nasi goreng di tukang nasi goreng.

Contoh lain, Adik aku sedang berulang tahun, aku ingin memberinya kue ulang tahun. Aku bisa membuat kue, mau membeli bahan bahannya tetapi malas, akhirnya aku membeli kue di toko kue untuk  diberikan kepada adikku.

Contoh lagi, Seorang temanku menjual handphonenya kepadaku seharga 5 juta rupiah, padahal ia baru membeli handphone ini 1 bulan yang lalu dengan harga 10 juta rupiah. Ia menjual murah karena ia merasa handphonenya terlalu lemot. Aku beli handphone itu dan langsung aku format. Alhasil handphone yang dia katakan lemot berhasil aku buat super cepat. Dan akhirnya akupun menjual handphone itu kembali seharga 9 juta.

Pada postingan sebelumnya tentang 3 cara yang benar mencapai kesuksesan , aku telah menceritakan, bahwa sebenarnya kita sudah dibodohi oleh pembuat video Youtube yang menggungah videonya tentang cara menghasilkan uang puluhan juta dalam sehari.

Bahkan, aku pun secara tidak langsung telah memanfaatan kebodohanmu sehingga kamu bisa nyasar ke blog ini. Ya kebodohanmu yang tidak mempunyai informasi tentang cara sukses.

Ada dua kata yang sangat berpengaruh besar untuk memanfaatkan kebodohan orang lain. Kata itu adalah :

GRATIS

Kata gratis adalah kata yang sangat berpengaruh untuk meracuni otak manusia. Seperti racun sianida, kata ini langsung masuk ke otak dan dengan cepat meracuni kita. Lihat apa yang Google temukan dengan kata " GRATIS "

Gratis on Google
 
Dari gambar diatas, google dapat menemukan 2 milyar 430 juta hasil pencarian yang menggunakan kata gratis, artinya kata ini merupakan kata yang paling sering dicari pada search engine.

Tidak peduli kamu adalah orang kaya atau orang miskin, namun kata ini sangat berpengaruh besar dalam kehidupan kamu.

Kata ini juga sering dipakai dalam kehidupan offline, dan entah kamu menyadarinya atau tidak, kamu juga pernah terhasut oleh kata ini. Misal, Promo Beli Handuk 2 Gratis 1, Beli Motor Gratis Helm, Beli Beras gratis Sabun, Beli rumah gratis Istri, dll

UANG

Siapa yang tidak ingin uang? bahkan aku juga ingin kalau diberi.. hehe

Uang adalah hal yang paling penting dalam kehidupan manusia, memang kadang uang tidak bisa membuat kita bahagia, namun 80% permasalahan kita selama hidup di dunia dapat diselesaikan dengan adanya UANG. 

Semua orang berlomba untuk mencari uang, ada yang sekolah hingga menjadi Dokter, Profesor, Tenaga ahli, dll, namun tujuan utamanya hanya satu, lagi - lagi itu Uang.

Tidak peduli orang bijak sekalipun, jika dengar kata uang, ia akan langsung serius mendengarkannya.

Dan jikalau aku berkata aku bisa mengajarimu caranya mendapatkan uang sebesar 300 juta/bulan, aku yakin kamu akan memperhatikannya, mempelajarinya dan mempraktekkannya.

Bahkan dokter dan profesorpun tidak ada gunanya jikalau tujuan utamanya adalah Uang, karena pendapatan mereka belum tentu sebesar pendapatan bulananku.

Lihatlah bagaimana kata Uang itu adalah alat yang sangat penting untuk mempengaruhi orang lain.

Pernah bermain PTC (Paid To Click) ? Dimana kamu akan mendapatkan uang jika kamu melihat iklan yang ditampilkan selama beberapa detik. Apa kamu sadar bahwa penyedia PTC telah memanfaatkan kebodohan kamu?

Ia mencari pemasang iklan dengan bayaran tinggi, dan kamu melihat iklannya dengan bayaran rendah. Dan yang diuntungkan bukan kamu, tapi sang penyedia PTC.

Kamu hanya dimanfaatkan kebodohanmu olehnya untuk menghasilkan uang .

Dan yang harus kamu lakukan bukanlah mencari situs yang memberi kamu uang, namun justru kamu yang harusnya membuat situs tersebut. 

Aku ambil contoh sederhana, ada seorang tukang nasi goreng. Ia menjual nasi goreng itu dengan bermodalkan keahlian dan sebuah gerobak sederhana. Rasanya tidak diragukan lagi, sungguh benar benar enak.

Namun mengapa hidupnya hanya pas - pasan hingga saat ini ?
 
Jawabannya simple. . .

Karena mereka tidak bisa memanagemen bisnis nya dengan baik atau mereka salah menjalani bisnis. Mungkin bisnis yang mereka jalankan bukan termasuk kategori Memanfaatkan Kebodohan Orang Lain.

Bagaimana caranya agar kamu tidak salah menjalani bisnis? Ok begini caranya  . .

1.    KENALI KEMAMPUAN KAMU

Kebetulan aku adalah seorang programmer, keahlian aku dalam bidang programming komputer. Banyak perusahaan atau home industri yang membutuhkan program / software untuk memanagement perusahaannya dengan baik.

Sebenarnya mereka bukannya tidak bisa membuat program, namun karena mereka malas atau tidak ada waktu untuk belajar, makanya inilah kesempatan aku untuk menjual keahlianku.

Begitupun juga, karena aku fasih berbahasa Inggris, kadang aku bekerja freelance sebagai translator artikel atau buku.

Aku sudah mempunyai dua kemampuan yang sangat menjual.  Dan tentunya aku hanya tinggal menjalankan pemasaran nya saja. (akan aku bahas di artikel selanjutnya)

Kamu harus benar benar tahu, apa yang menjadi nilai Plus dari diri kamu, dibandingkan dengan orang banyak (karena diatas langit masih ada langit, jadi aku sebut orang banyak bukan orang lain)

Ya . . . nilai plus.

Kalau kamu sudah mempunyai keahlian yang lebih dari kebanyakan orang, maka kamu sudah bisa memanfaatkan kebodohan orang lain.

Mengapa memilih bisnis harus sesuai dengan kemampuan?

Perjalanan bisnis tidak mungkin seterusnya berjalan mulus. Suatu ketika pasti akan ada kendala. Jika bisnis yang kamu pilih sesuai dengan keahlian kamu, aku yakin pasti kamu bisa mengatasinya. Selain itu kamupun bisa merasa nyaman menjalankan bisnis itu sendiri.

Setiap orang pasti punya keahlian, walau hanya satu. Cuma kebanyakan orang belum mengerti apa yang bisa dijual dari dirinya.

Jika kamu kuliah di jurusan Akuntansi, kamu sudah mempunyai keahlian di bidang Akuntansi.
Jika kamu kuliah di jurusan IT, kamu sudah mempunyai keahlian di bidang IT
Jika kamu bisa memperbaiki mesin seperti motor atau mobil, kamu sudah mempunyai keahlian di bidang perbengkelan.

Dan tujuanmu sekolah dan belajar, ya memang untuk itu.... Ingat tidak ada ilmu yang sia - sia.

Kalau kamu sudah punya nilai plus, lalu apa yang harus kamu lakukan ?

Pelajari, Praktekan, dan jadikan diri kamu sebagai MASTER. Jangan sampai keahlianmu sia - sia. Kamu hanya perlu meng-upgrade keahlianmu, hingga menjadi level Mahir.

Setelah kamu mendapat predikat Master, jalani bisnis itu dengan tekun, dan aku yakin kamu akan menjadi orang Sukses. Jadi, kalau kamu sudah punya keahlian jangan coba coba cari bisnis lain. Fokuskan dulu dan terapkan.

Seharusnya sampai disini sudah selesai, karena aku fikir tidak ada orang yang tidak mempunyai nilai Plus. Namun jika memang tidak ada satupun keahlian dari diri kamu, mari kita lanjut dengan cara yang kedua. 

2.    STUDI KASUS

Banyak orang yang bilang kalau mau sukses harus bisnis yang sedang populer atau yang dapat dinikmati/digunakan oleh semua orang, asumsi itu aku tolak 100%. Kenapa?

Karena tidak murni semua orang sukses berasal dari bisnis ini. Ini alasanku
"Bisnis yang dapat dinikmati semua orang adalah bisnis yang banyak pesaingnya."

Contoh bisnis ini adalah bisnis berjualan pakaian. Jika kamu berbelanja online, kamu pasti akan mencari barang yang kamu inginkan dengan harga yang termurah. Tidak peduli hanya beda 500 rupiah antar toko, yang penting adalah TERMURAH.

Jika kamu bukan orang yang beruntung, jangan pernah sekali-kali menjalankan bisnis yang dapat dinikmati oleh banyak orang, kecuali jika kamu mempunyai harga yang paling murah dari toko lain.

Persaingan di dunia internet itu ketat sekali, apalagi jika barangnya dikategorikan barang mahal seperti elektronik dan kendaraan.

Bisnis di dunia internet saat ini bisa dibilang menguntungkan atau bahkan merugikan.

Mengapa ?

Karena saking ketatnya persaingan, banyak orang yang mempunyai modal besar yang tega menjatuhkan pesaing yang bermodal seadanya. Apa contohnya ?

LAZADA, Elevania, BliBli, Zalora, Matahari Mall

Menurutku, perusahaan besar diatas telah menjatuhkan pedagang kecil-kecilan. Semua situs Online Shop yang dimiliki oleh personal menjadi tidak dilirik lagi oleh pelanggan karena situs perusahaan besar tersebut.

Ditambah lagi, mereka melakukan promosi gila-gilaan mulai dari iklan di TV, Internet, Koran dan media lainnya.

Begitupun juga dengan situs OLX

Bayangkan saja, banyak orang yang berjualan mobil bekas di situs ini. Karena sistemnya langsung tanpa perantara, maka dipastikan mobil bekas yang dijual di dealer akan kalah bersaing.
 
Siapa yang diuntungkan ?
Tentu saja PELANGGAN dan Perusahaan tersebut

Dan siapa yang dirugikan ?
Jelas PEDAGANG yang bermodal kecil

Saya tidak menyalahkan semua situs Online Shop besar tersebut. Karena memang sudah hukum alam bahwa 

" Uang telah mengalahkan segalanya "

Yang kita perlu lakukan hanyalah berfikir ekstra untuk mengalahkan perusahaan besar tersebut.

Berfikir lagi ? Ia memang . . .

Lantas bisnis apa yang harus saya ambil ?

Karena pembahasannya terlalu panjang, maka aku telah menuliskan rumus tentang bisnis apa yang harus kamu jalankan. Untuk membacanya silahkan klik disini.

Sampai disini penjelasan tentang Memanfaatkan Kebodohan Orang Lain telah selesai.


MENCIPTAKAN HAL YANG BARU

 
Konsep Mobil Terbang
Rahasia untuk mencapai kesuksesan yang kedua adalah Menciptakan Hal Baru.

Ini merupakan hal yang sangat sulit, yang hanya bisa dilakukan oleh sebagian orang. Kamu juga harus siap modal untuk melakukan riset dan kesabaran yang ekstra.

Menurutmu, bagaimana kehidupan sang pencipta kendaraan seperti Motor atau Mobil?
Bagaimana kehidupan Kolonel Harland Sanders sang Pendiri KFC (Kentucky Fried Chicken)?
Bagaimana keadaan ekonomi Bill Gates sang pembuat Microsoft?

Semua orang yang bisa menciptakan hal yang baru, dan hasil karyanya dapat dinikmati oleh banyak orang, sudah pasti orang itu akan menjadi orang yang lebih sukses.

Yang namanya menciptakan hal baru itu ya memang hal baru yang belum pernah ada di dunia. Kalau aku menciptakan Software, aku bukan termasuk kategori dalam menciptakan hal yang baru, karena banyak juga orang lain yang menciptakan software seperti yang aku buat, hanya saja berbeda bahasa pemrograman atau berbeda konsep.

Untuk dapat menciptakan hal yang baru, terlebih dahulu kamu harus mempunyai predikat Master pada suatu bidang yang kamu jalani. Setelah itu, kamu tentukan permasalahan yang belum pernah ditemukan solusinya, dan segeralah lakukan riset dan percobaan untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebagai contoh kita analsia masalah tentang bahaya merokok.

Mengapa merokok itu membunuhmu? mengapa rokok itu berbahaya? mengapa rokok herbal malah tidak laku di pasaran?

Pertanyaan diatas adalah suatu masalah yang harusnya dapat kamu jadikan peluang dalam menciptakan hal yang baru. Hingga saat ini belum pernah ada rokok yang tidak menggunakan nikotin, bahkan para ahli pun tidak bisa menghilangkan rasa nikotin yang ada pada tembakau. Seandainya nikotin itu dikecilkan dan berubah menjadi rokok herbal, rasanya mungkin tidak akan seenak rokok dengan nikotin.

Jika kamu bisa membuat rokok tanpa nikotin dengan syarat rasanya 100% sama dengan rokok Sampoerna Mild / Djarum dan merek terkenal lainnya, Saya yakin pabrik mereka akan tutup dan digantikan oleh pabrik kamu.

Mungkin itu terlihat tidak masuk akal,xixixi...
Tapi namanya penemuan ya pasti tidak masuk akal . . .
Sama seperti orang dulu yang baru mengenal telepon, televisi dan tekhnologi lain.
Mungkin mereka dulu berkata "Tidak masuk akal"

Dalam menciptakan hal baru, yang paling mudah dilakukan adalah di bidang kuliner, kamu bisa mencoba berbagai resep dengan ciptaan kamu sendiri.  Kamu bisa membuka usaha kuliner dengan menu yang berbeda, seperti Sate Kadal, Jus batu ginjal, Sop Kutil, Oseng oseng kotoran kuku jempol, dan masih banyak lagi.

Jika penemuan resep kamu dirasa enak, sudah pasti kamu akan menjadi orang yang sukses. ^.^

You Might Also Like

1 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Popular Posts

Follow me on Facebook

Thanks to My Follower ^.^

Subscribe