BRAIN VS LUCKY Cara meraih kesuksesan dalam 3 bulan dengan kekuatan otak

August 06, 2016

Kesel ga sih ngeliat temen yang kamu tahu kalau dia itu gak bisa apa-apa tapi kok bisa punya jabatan / bisa sukses?

Gimana perasaan kamu, kalo ketemu temen lama yang dulunya paling bodoh dikelas tapi sekarang udah jadi orang besar?

Sementara kamu yang merasa lebih baik dari dia, sampai saat ini masih aja banyak utang, masih aja jadi bawahan dan masih pusing soal keuangan . . .

Mungkin sebagian dari mereka adalah orang - orang yang beruntung . . .

Tapi buat kamu yang merasa ga beruntung, jangan kuatir . . .

Aku telah meneliti dan memecahkan masalah ini hingga aku bisa menghasilkan pendapatan 300 juta/bulan dengan memaksimalkan kekuatan otak

Ya otak yang semua orang punya . .  kamu dan aku . . .
yang mempunyai kekuatan yang sama . . .

hanya saja kamu belum mengerti bagaimana caranya memaksimalkan otakmu untuk meraih kesuksesan

Blog ini berisi panduan tentang bagaimana caraku menghasilkan uang sebanyak itu hanya dalam waktu 3 bulan. Aku akan memberikan ilmu ini GRATIS kepada semua orang sebagai dedikasi untuk ayahku.

Mari kita mulai . . 

Buka pikiran kamu dan renungkanlah hal ini

ORANG PINTAR YANG SELALU KALAH DENGAN ORANG BERUNTUNG

Pernah dengar pepatah ini :

  Orang pintar akan kalah dengan orang yang beruntung

Ini adalah hukum alam yang terjadi di dunia ini, sebab dalam hal apapun, orang beruntung akan selalu menang, entah itu dalam karir atau dalam kehidupan.  

Lantas untuk apa kamu pintar, jika kamu tetap kalah dengan orang beruntung ? 

Apakah keberuntungan hanya menimpa sebagian orang ? 

Jikalau kamu bukan orang yang beruntung, bagaimana caranya agar kamu bisa sukses?

Sebelum aku jawab pertanyaan diatas, mari kita renungkan hal ini.

Mengapa kita harus sekolah dan belajar?

Apa sih tujuan kita sekolah tinggi - tinggi hingga mempunyai ilmu sebanyak mungkin dan memiliki banyak gelar?

Jawabannya sederhana . .

Kalau kamu bukan termasuk orang yang beruntung, maka cuma otak yang bisa membantu kamu untuk sukses.  _angel_

Hanya sedikit orang yang mempunyai nasib beruntung di dunia ini, mungkin perbandinganya sekitar 1 : 10.

Karena alasan itu, masa depan seseorang akan menjadi lebih baik jika mereka memiliki banyak gelar dan ilmu pengetahuan

Contoh, jika dulu cita-cita kamu ingin jadi dokter specialist, dan kamu berjuang untuk itu dengan bersekolah setinggi mungkin dan mengambil ilmu sebanyak mungkin,

Saat kamu berhasil menjadi seorang dokter specialist, maka dengan mudahnya kesuksesan akan datang sendiri kepada kamu.

Bagaimana tidak, sekali orang berkonsultasi dengan dokter specialist membutuhkan biaya sekitar 100 ribu sd 500 ribu.

Bayangkan jika setiap hari ada 10 orang saja yang ingin berkonsultasi denganmu. Sudah dapat dihitung berapa penghasilanmu setiap hari.

Jadi dapat disimpulkan bahwa keberuntungan dapat kita tarik jika kita memiliki ilmu dan kepintaran yang lebih.

Sekarang kita bandingkan dengan orang yang beruntung . .

Tidak perlu lulusan sarjana, tidak perlu bersekolah tinggi - tinggi dan mempunyai banyak ilmu, ia dapat menjadi orang sukses dengan mudah.

Setiap bisnisnya dan karirnya yang ia jalani akan selalu berhasil. Bahkan pendapatannya dapat setara dengan seorang dokter atau bisa juga lebih baik.

Lalu, apakah murni 100 % orang beruntung mengalahkan orang yang pintar ?

Jawabannya tidak. .

Orang yang sukses karena beruntung tidak bisa memanagement dirinya dengan baik, karena mereka kekurangan ilmu

Tetapi . . .

yang suskes karena prestasi dapat memanagement dirinya dengan baik, sehingga ketika timbul permasalahan, maka sudah dipastikan ia dapat menanganinya dengan baik.

Baiklah, sebelumnya aku akan perkenalkan siapa aku

SIAPA AKU ?


Namaku Angelica Adinda Shavira. Kamu bisa panggil aku Angel.

Aku adalah seorang manusia biasa yang kebetulan lulus sebagai sarjana Fisika, serta berprofesi sebagai Psikolog, Programmer, peneliti otak manusia dan translator.

Menurut orang tuaku dulu, aku dinamakan Angel, karena aku terlahir di dunia berkat pertolongan malaikat.

Memang tidak masuk akal apa yang orangtuaku ceritakan, namun aku percaya kalau orangtuaku tidak mungkin berbohong.

Aku dilahirkan pada tanggal 21 September 1990, saat artikel ini ditulis, aku sudah berusia 26 tahun.

Aku bersyukur, karena aku terlahir cerdas, dengan dibantu ayahku yang memang seorang jenius dalam bidang ilmu pengetahuan dan ilmu matematika serta seorang ibu yang selalu tulus memberikan kasih sayangnya.

Selama aku bersekolah, aku merupakan orang yang paling menonjol di kelas. Aku selalu menjadi juara kelas dan selalu mewakili sekolahku untuk mengikuti lomba dimanapun.

Tak terhitung sudah berapa banyak piala yang pernah aku raih selama ini . .

Aku memang dilahirkan dan dibesarkan dalam kehidupan yang sederhana. Ayahku diberhentikan dari pekerjaannya ketika aku duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Saat itu hidup kami terasa sangat berat sekali. Setiap hari hanya berfikir, apa yang harus kami makan hari ini.

Ayahku itu sosok orang yang sangat hebat dan menurutku ia adalah orang yang sangat genius. Dia yang selalu mengajarkanku pelajaran sekolah dan membimbingku hingga membuatku menjadi cerdas.

Namun . . .

Saat ia diberhentikan dari pekerjaannya, ia hanya dapat menjadi pedagang asongan keliling. Ia juga pernah menjual mi ayam dan bakso.

Semuanya hanya berjalan sementara, karena ia selalu gagal dalam setiap bisnis yang dilakukannya.

Aneh . .

Aku sangat tahu bahwa Ayahku adalah orang yang sangat pintar, namun mengapa ia tidak bisa sukses hingga saat ini ?

Apakah harus beruntung untuk bisa menjadi sukses ?

Suatu pertanyaan besar dan sebuah misteri yang akan aku jawab semuanya di bog ini . . .

 

BISNISKU YANG TIDAK PERNAH BERHASIL

Sifat manusia itu tidak pernah puas.akan sesuatu . .

Menurut Murray dalam Bherm 1996 :
Kebutuhan adalah suatu keadaan yang ditandai oleh perasaan kekurangan dan ingin diperoleh sesuatu yang akan diwujudkan melalui suatu usaha atau tindakan.

Ada dua hal, mengapa manusia harus memenuhi kebutuhannya, alasan yang pertama karena memang ia kekurangan, dan yang kedua karena ia ingin sesuatu yang lebih, lebih dan lebih.

Itu juga yang terjadi dalam kehidupanku, aku ingin memiliki sesuatu yang lebih dari yang aku gapai selama ini.

Sadar, karena aku hanya seorang karyawati, aku berpikir bahwa penghasilanku monoton.

Bangun pagi, bekerja, pulang, tidur dan terus berulang ulang setiap Senin s/d Jumat selama 1 bulan, kemudian aku mendapatkan penghasilan.

Inilah alasanku memutuskan untuk mulai menjalani bisnisku sendiri . . .

Aku menggeluti bisnis ketika tahun 2010. Saat itu aku masih buta dengan dunia bisnis, dan tidak tahu apa yang harus aku jalani.

Aku mulai belajar, dan mengikuti panduan semua bisnis yang berhubungan dengan dunia Internet. Aku memilih menjalankan bisnis online karena rutinitasku sudah sangat padat akan pekerjaan dan kegiatan.

Ada beberapa bisnis yang telah aku jalani, dan anehnya semuanya tidak pernah menghasilkan keuntungan sepeserpun.

Ya tidak menghasilkan keuntungan sepeserpun . . .

4 tahun aku berkecimpung dalam bisnis ini, dan belum pernah saldo rekeningku bertambah (malah aku mengeluarkan banyak biaya), bahkan untuk seribu rupiah pun aku tidak dapat menariknya ke rekeningku.

Seperti apa yang pepatah katakan bahwa " Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya " dan saat itu pula aku merasakan apa yang telah ayahku rasakan. .

Jadi kalau ada orang yang membagikan pengalaman "Cara mudah mencari uang di Internet". Aku bisa bilang itu adalah suatu Kebohongan Besar Se-jagad Raya.

Jikalau ada yang mudah, pasti dia adalah orang yang sangat BERUNTUNG . . .

Dan ketika semua bisnisku gagal. Aku berani katakan kalau aku juga bukanlah orang yang

" B E R U N T U N G "


Dari kisah perjuanganku dalam mencoba peruntungan di bisnis, aku menemukan suatu pelajaran baru dalam kehidupan.

Kalau kamu bukan termasuk orang yang beruntung, maka cuma otak yang bisa bantu kamu untuk sukses.
Kalau kamu bukan orang beruntung, udah gitu bodoh, tenang saja masih ada guru yang bisa buat kamu pintar. Tapi . .
Kalau kamu udah gak beruntung, bodoh, dan malas, kamu akan terus hidup dalam kekurangan dan kepasrahan" _angel_

Aku telah menuliskan semua kegagalanku, dan kini aku tahu mengapa aku selalu gagal dalam menjalankan bisnis.

Bukan salah Tuhan, bukan salah keberuntungan, namun ini salahku sendiri, dan mungkin juga salah kamu sendiri. Semuanya akan aku bahas tuntas di blog ini pada pembahasan selanjutnya.

Karena aku kuliah di jurusan Fisika, aku ingin membuat sebuah rumus. Begini rumusnya : 

Bodoh + Beruntung = Kaya dalam waktu singkat
Pintar + Tidak beruntung = Kaya dalam waktu lama
Bodoh + Tidak beruntung = Siksa Batin
Pintar + Beruntung = Kaya raya 7 turunan

 

BRAIN VS LUCKY

Brain vs Lucky
Setiap manusia mempunyai otak, entah itu dipakai atau tidak, tapi otak kita lebih berharga dari uang 1 triliun.

Mengapa ?

Ia apa kamu mau, otaknya aku beli satu triliun trus kamu hidup tanpa otak. Cuma bisa melongo, jalan mondar – mandir. Percuma donk kamu kaya tapi gila . Xixixixi . .

Kalau kamu sadar otak kamu lebih berharga dari uang 1 triliun, secara ga sadar kamu telah setuju kalau dengan otak, kamu bisa menghasilkan lebih dari satu triliun.

Namun sayangnya, hanya sedikit manusia yang berfikiran seperti ini.

Agar kamu yakin tentang kekuatan dari otakmu, aku telah menulisnya dengan didukung oleh fakta dan hasil riset para ilmuwan tentang otak manusia.  

THE POWER OF BRAIN

Para ahli otak di dunia mengatakan bahwa otak manusia memiliki 100 milyar sel syaraf dan pada setiap selnya itu terdapat 20.000 dendrit.

Jika otak kita terus diberi informasi selama 70 tahun, maka otak kita bisa menyimpan 15 trilyun bit informasi yang berbeda tanpa kelelahan.

Kapasitas memory otak manusia mencapai 10 pangkat 800 dan Otak memiliki kecepatan yang luar biasa dalam berfikir dan menerima informasi.

Pesan yang diterima dapat bergerak mencapai kecepatan  360 km/jam.

Luar biasa kan otakmu, bisa mengalahkan kecepatan kereta tercepat di dunia. . . Masih belum yakin ?

Kapasitas Otak yang luar biasa ini, ternyata belum semuanya mampu diberdayakan dan difungsikan oleh manusia.

Bahkan apakah kamu tahu kalau orang-orang jenius dan hebat didunia ini, baru menggunakan 10 – 15 % kemampuan otaknya.

Sungguh hal yang sangat disayangkan, banyak diantara kita yang tidak menggunakan dan mengoptimalkan kekuatan otaknya sehingga sangat sedikit informasi yang dapat disimpan, dibandingkan dengan kemampuan yang dimilikinya.

Para ilmuwan mengatakan, jumlah pikiran dalam otak kita setiap hari adalah 60.000. Bayangkan jika kita mampu mengarahkan pikiran tersebut untuk hal yang bermanfaat, maka hasilnya akan sangat luar biasa.

Kita hanya butuh 1 ide brilyan saja untuk meraih kesuksesan. . .

Contohnya ide untuk membuat the didalam botol, yang dikenal dengan the botol oleh sosrojoyo (Pencipta Teh botol Sosro), ternyata menghasilkan pendapatan yang sangat luar biasa baginya.

Oleh karena itu tidak ada manusia yang bodoh didunia ini, yang ada hanyalah orang yang pemalas.

Profesor Mariand Diamond, seorang peneliti otak yang membedah Otak Albert Einstein mengatakan “ saya akan memberitahu mereka tentang betapa dinamisnya otak mereka, serta kenyataan bahwa otak dapat berubah pada usia berapapun, sejak lahir sampai akhir kehidupan. Otak dapat berubah secara positif jika dihadapkan pada lingkungan yang diberi rangsangan. Sebaliknya, otak dapat menjadi negative jika tidak diberi rangsangan."

Pernyataan ini diperkuat oleh Penelitian mutakhir yang dilakukan oleh ilmuwan syaraf, Fred Gage dan rekan-rekannya di The Salk Institute for Biological Studies di Lajolla California, yang melakukan penelitian pada tikus.

Sekelompok tikus dimasukan kedalam kandang kemudian diberi lingkungan yang kaya dengan permainan seperti anak tangga, roda berputar, makanan baru dan banyak interaksi sosial. Kemudian sekelompok tikus yang lain dimasukan kedalam sangkar laboratorium biasa.

Hasilnya setelah 2 bulan tikus dalam sangkar yang penuh permainan, memiliki 270.000 neuron pada setiap belahan hippocampus, sedangkan yang dalam lingkungan biasa hanya 50.000 neuron dalam setiap hippocampus.

Sebuah penelitian yang dahsyat dan mengejutkan, bahwa otak yang terus dirangsang dan dilatih serta berada dalam lingkungan yang tetap dapat menjadi lebih cerdas 5 kali lipat, dibanding yang tidak melatih dan merangsang otaknya.

Kalau demikian, berarti semua orang akan menjadi orang yang jenius dan hebat?

Tapi mengapa hal itu tidak terjadi?

Banyak orang merasa dirinya bodoh, dan tertinggal dibandingkan dengan orang lain.

Memang betul, walaupun otak itu memiliki potensi yang dahsyat, jika tidak dilatih, diisi dan diasah maka kehebatan otak itu tidak akan keluar dan muncul.

Gordon Dryden seorang pakar Accelerated Learning menjawabnya dengan mengatakan " Your Brain Just Like a Sleeping Giant ".

Artinya otak yang memiliki daya yang hebat ini, kalau tidak dilatih dan diasah maka dia tidak akan berdaya.

Otak yang sangat hebat itu menggerakan pikiran. Jika kita ibaratkan otak adalah hardwarenya, maka pikiran kita adalah softwarenya. Walaupun hardware ini hebat, jika softwarenya rusak atau terkena virus, maka otak tidak akan berfungsi dengan baik.

Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa sesungguhnya pikiran adalah raja.

Pikiranlah yang memerintahkan kegagalan atau keberhasilan. Jika kamu berpikir akan gagal, maka otak kamu akan memperoses dan bekerja untuk membuat kamu gagal. Jika kamu berpikir kamu bisa dan berhasil maka otak kamu akan memproses cara-cara bagaimana membuat kamu berhasil.

Jadi persoalan utama kenapa ada orang yang tidak mampu dan merasa bodoh, adalah persoalan program pikirannya yang salah.

Oleh karena itu untuk memperbaiki agar potensi otak dahsyat tadi dapat dimunculkan, perlu dilakukan perbaikan pola pikir (mind setting) dengan melakukan reprogramming terhadap cara berpikir yang salah.

Pemikiran yang mengatakan tidak bisa, tidak mampu, saya bodoh, saya lemah, adalah pemikiran yang harus dihapus dari pikiran kamu , diganti dengan pikiran yang mengatakan saya bisa, saya mampu, saya hebat, saya pintar, saya dilahirkan jenius, adalah pemikiran yang perlu di install kedalam memory otak kamu.

Salah satu program ulang yang perlu ditanamkan dalam pikiran kita adalah bahwa kita akan menjadi seperti yang kita pikirkan.

Jika kita berpikir bahwa itu bisa dilakukan maka dia akan bisa dilakukan. Jika kita mengatakan tidak, maka dia tidak akan bisa dilakukan.

Oleh sebab itu berpikirlah bahwa kita melakukannya, bahwa kita bisa mencapai cita-cita kita, bahwa kita bisa mengatasi tantangan kehidupan kita, bahwa kita bisa berprestasi, asalkan kita mau melatih dan memberdayakannya.

THE LAW OF ATTRACTION

Sebuah buku fenomenal pada masa ini, yaitu The Secret mengatakan, salah satu hukum dan aturan yang ada dialam semesta ini adalah Hukum Tarik Menarik atau The Law of Attraction.

Hukum tarik menarik ini terjadi pada pikiran manusia.

Pikiran kita akan menarik apa yang kita pikirkan.

Pikiran kita sesungguhnya mempunyai daya untuk itu, walaupun daya itu tidak bisa kita lihat.

Seperti magnet yang menarik besi atau seperti pemancar radio yang memancarkan gelombang, kemudian gelombang itu ditangkap oleh radio yang ada dirumah-rumah kita.

Artinya kalau kita menggunakan prinsip hukum tarik menarik ini, maka kalau kita memikirkan kesejahteraan dan kekayaan dalam hidup, maka pikiran kita akan menariknya dalam hidup kita.

Jika kita memikirkan kebaikan, maka kita akan mendapatkan kebaikan.

Begitu juga sebaliknya. . .

Jika kita memikirkan keburukan, kegagalan, kerusakan, kemaksiatan, maka hasilnya kita juga akan mendapatkan apa yang kita pikirkan tersebut.

Makanya jangan kita membiasakan atau tegasnya jangan biarkan pikiran-pikiran negative tadi menguasai diri kita, karena dia akan menarik hal yang negative kedalam hidup kita.

Kalau kita selalu menginginkan hal yang baik dalam hidup kita, maka pikirkanlah selalu yang baik bagi diri kita.

Apa buktinya?

Apakah hukum ini bukan rekaan semata?

Banyak orang yang sudah membuktikan prinsip hukum tarik menarik ini. Kamu sendiri mungkin pernah mengalaminya.

Ketika kamu tiba-tiba teringat seorang teman yang sudah lama tidak bertemu dan kamu rindu bertemu dengannya. Secara tiba-tiba dia menelpon kamu atau secara kebetulan anda bertemu dengannya disuatu tempat.

Perhatikan gambar cara kerja otak di bawah ini :

Cara Kerja Otak

Dari gambar diatas, kita tahu bahwa secara umum otak kiri digunakan untuk perhitungan, dan otak kanan untuk kreativitas. Prinsipnya otak kanan, menggerakan tubuh bagian kiri, dan otak kiri menggerakan tubuh bagian kanan.

Jika kamu punya teman yang kidal dalam menulis, sudah dapat dipastikan bahwa ia menggunakan otak kanannya dan ia adalah tipe orang yang mempunyai kreativitas yang tinggi. 
 
Berdasarkan penjelasan diatas kita semua mengatahui bahwa sebenarnya otak mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa. Jangankan untuk sukses, bahkan dalam hal apapun otak akan selalu jauh lebih unggul.

Hanya saja aku baru mengerti dan kamu belum mengerti . . .

Aku mulai melakukan riset bagaimana caranya mengembangkan otak, dan mendayagunakan seluruh kemampuan otakku agar bisa sukses dalam dunia bisnis.

Tidak hanya otak kiri, namun juga otak kanan yang aku kembangkan untuk menjadi lebih baik lagi.

Aku menelitinya dengan sangat keras, butuh waktu setahun lebih aku menyelesaikan risetku. Dan ini akan menjadi sesuatu yang belum pernah dibahas dimanapun, dimana aku berhasil menemukan sesuatu yang sangat hebat yang dapat dilakukan otak untuk mencapai kesuksesan dengan sangat mudah (sangat mudah tidak berarti instan)

Inilah tujuan utamaku membuat blog, sebagai catatanku untuk suatu penemuan baru dimana 

OTAK TELAH MENGALAHKAN KEBERUNTUNGAN

Secara konsep, blog ini mungkin akan banyak berisi tentang Motivasi dan Bagaimana caraku mengalahkan keberuntungan yang tidak berpihak kepadaku.

Namun karena ini aku tulis untuk diaryku di kemudian hari, aku akan menyelinginya dengan semua tentang kehidupanku, seperti Hobi, Fashion, Shooping, Pekerjaan, Teman-teman, Pelajaran hidup, Foto-foto dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin bantu temanmu untuk bisa belajar bersama-sama mencapai kesuksesan dengan otak, silahkan bagikan artikel ini melalui tombol Share Facebook ataupun Twitter.

Kamu juga dapat terus mengikuti blog ini, dengan menSUBSCRIBEnya, atau follow LINE aku di @Sen9582m.

Salam kenal dari aku



-Angel- ^.^

You Might Also Like

6 comments

  1. wow keren banget...

    bagus artikelnya, semangat nulis terus ya Angel !!

    ReplyDelete
  2. terimakasih angel.....tetap semangat ....termotifasi jadinya setelah membaca artikel angel..tahnk u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama kak, aku juga seneng kalau tulisanku bermanfaat ^.^

      Delete
  3. Menurut saya hal ini sungguh sangat bermanfaat sekali, terimakasih telah berbagi informasi sahabat...salam sukses selalu...

    ijin share juga yah, 6 Contoh Pilihan Warna Ruang Tamu Dengan Cat Tembok Dulux Yang Cantik, rumahminimalisok.com, terimakasih...

    ReplyDelete

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Popular Posts

Follow me on Facebook

Thanks to My Follower ^.^

Subscribe